Virus Corona

Pemkab Minahasa Akan Pasang Posko di Pintu Masuk

Artinya, daerah ini, dinyatakan sebagai daerah berbahaya atau beresiko tinggi penularan virus corona.

Editor: muhammad irham
Tribun Manado
Kota Tondano, Kabupaten Minahasa 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, ditetapkan sebagai zona merah penyebaran virus corona. Artinya, daerah ini, dinyatakan sebagai daerah berbahaya atau beresiko tinggi penularan virus corona.

Pemerintah Kabupaten Minahasa dan Forkopimda telah menggelar rapat bersama di Mapolres Minahasa, Senin (21/12/2020) membahas status ini.

Melalui Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan COVID-19, diumumkan kepada masyarakat luas khususnya para pelaku perjalanan yang akan masuk dan keluar wilayah Minahasa diwajibkan mengikuti protokol kesehatan serta wajib melewati pemeriksaan pos pintu masuk dan keluar terhitung mulai Rabu (23/12/2020) sampai batas waktu yang akan ditentukan.

Pengumuman pemberlakuan protokol kesehatan di pintu masuk dan keluar Kabupaten Minahasa

Bupati Minahasa DR Ir Royke Octavian Roring MSi IPU Asean Eng mengharapkan dukungan dari masyarakat pelaku perjalanan untuk kenyamanan dan kesehatan bersama, dengan mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

“Ini penting untuk kita lakukan, mengingat status Kabupaten Minahasa kembali dinyatakan zona merah. Semoga himbauan ini dapat dipahami dan dilaksanakan oleh masyarakat,” ungkap Bupati Royke Roring.(*)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved