Kuliner

Rekomendasi Makanan dan Minuman yang Enak Disantap Saat Hujan

Cemilan hangat yang mengenyangkan sangat cocok disantap di cuaca hujan untuk menemani aktivitas, atau pun disantap bersama-sama teman dan keluarga

Editor: muhammad irham
int
Pempek 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Saat hujan turun dan udara menjadi dingin, sering kali perut terus merasa lapar. Dinginnya hujan membuat kita terpancing untuk selalu mengunyah makanan. 

Cemilan hangat yang mengenyangkan sangat cocok disantap di cuaca hujan untuk menemani aktivitas, atau pun disantap bersama-sama teman dan keluarga. Nah, berikut ini rekomendasi cemilan yang pas dikonsumsi selagi musim hujan!

Berikut 5 rekomendasi makanan dan minuman yang cocok dinikmati saat musim hujan:

1. Bakso

Bakso
Bakso (int)

Siapa yang tidak suka bakso? Apalagi jika dinikmati saat hujan dan udara dingin. Badan yang tadinya kedinginan seketika menjadi hangat kuah kaldu dan bakso masuk ke dalam mulut. 

Bakso merupakan salah satu cemilan yang mudah ditemukan di Indonesia. Jenis bakso pun ada bermacam-macam dari mulai bakso sapi, ikan, udang, hingga kerbau. 

Seru nya lagi kamu bisa meracik bakso sesuai selera kamu, ditambah mie kuning atau bihun, dan seledri juga bawang goreng, tanpa kecap atau tambah sambal, semua bisa diatur sesuai keinginan.

2. Wedang Ronde

Wedang ronde merupakan camilan yang terbuat dari beras ketan yang dibentuk bulat-bulat dengan isian remahan kacang tanah dan gula, lalu disiram dengan kuah jahe yang memiliki rasa pedas manis.

Selain diisi ronde, wedang ronde biasa disajikan dengan berbagai bahan tambahan seperti agar-agar, kolang-kaling, roti tawar, dan taburan kacang yang disangrai.

Selain dapat menghangatkan tubuh, wedang ronde cocok dinikmati bagi orang-orang yang sedang terserang flu berkat kandungan jahe didalamnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved