Destinasi Wisata

Di Objek Wisata Ini, Anda Bisa Menyaksikan Proses Pembuatan Cap Tikus

Baru-baru ini, viral sebuah objek wisata kekinian di kota bunga tersebut yakni, Tuur Ma'asering.

Editor: muhammad irham
Tribun Manado
Tuur Maasering 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Objek wisata di Kota Tomohon, Sulawesi Utara, seolah tak ada habisnya. Baru-baru ini, viral sebuah objek wisata kekinian di kota bunga tersebut yakni, Tuur Ma'asering.

Tuur Ma'asering berlokasi di Kelurahan Kemulembuai, Kecamatan Tomohon Timur ini mempunyai konsep yang unik dengan memadukan wisata alam dan kebudayaan.

Nuansa hutan pohon aren (pohon seho dalam sebutan orang Minahasa) serta ditambah dengan bangunan kafe yang terbuat dari kayu dan bambu menjadi ciri khas tersendiri di Tuur Ma'asering.

Ini pun sangat cocok untuk dijadikan referensi tempat santai bersama keluarga ataupun teman-teman.

Selain itu, di Tuur Ma'asering juga terdapat tempat penyulingan cap tikus, yang mana pengunjung bisa menyaksikan langsung bagaimana proses pembuatan minuman khas Minahasa tersebut.

Saat hari mulai gelap, pemandangan di Tuur Ma'asering akan akan terlihat lebih menarik, cahaya lampu yang melingkari bangunan bambu dan pohon aren bakal membuat pemandangan sekitar kian unik.

Keunikan lainnya di Tuur Ma'asering pengunjung bisa mencicipi saguer yang merupakan minuman beralkohol berkadar rendah khas Minahasa dengan disajikan dalam tempurung.

Juga pengunjung bisa bersantai sambil menikmati makanan-makanan ringan yang ditawarkan di Tuur Ma'asering.

Tempat yang beroperasi sejak pertengahan Oktober ini, pun belakangan menjadi lokasi tujuan wisatawan, bahkan banyak yang tak ingin melewatkan dengan mengabadikan foto pemandangan saat berada di Tuur Ma'asering.

"Awalnya tahu dari medsos, sehingga ingin datang kemari. Tapi pas sampai tempat ini sangat kagum, karena suasana dan pemandangan luar biasa indah. Apalagi menawarkan konsep alam," kata Rahell Anes salah satu pengunjung asal Tomohon.(*)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved