Objek Wisata

Pemkab Minahasa Utara Imbau Seluruh Objek Wisata Ditutup Sementara

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Minahasa Utara menyurati pengelola objek wisata agar menutup sementara objek wisatanya jelang Natal dan tahun baru.

Editor: muhammad irham
Instagram/
Pulau Gangga, salah satu objek wisata di Minahasa Utara, Sulawesi Utara 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Minahasa Utara menyurati pengelola objek wisata agar menutup sementara objek wisatanya jelang Natal dan tahun baru.

Imbauan menutup tempat wisata dari Dinas Pariwisata Minahasa Utara dilakukan menyusul adanya surat edaran dari Satgas Covid-19 untuk pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Minahasa Utara.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Minahasa Utara Sartje Taogan menjelaskan,  pihaknya sudah menyurati semua pengelola objek wisata di Minahasa Utara. Ia berharap, para pengelola menaati imbauan tersebut demi kemaslahatan bersama.

"Pastinya kami akan terus memantau di lapangan terkait tindak lanjut edaran ini,” ungkap Sartje Taogan.

Sementara sesuai yang tertuang dalam surat Disparbud Mitra Nomor 010/86/PARBUD, penutupan sementara objek wisata akan terus dilakukan hingga pemberitahuan selanjutnya.

“Jika sudah bisa dibuka, kami akan surati secara resmi. Saat ini kami harap ini bisa ditaati. Sebab tempat wisata berpotensi menghadirkan kerumunan,” pungkasnya.

Dirinya kemudian mengimbau agar di masa libur Natal dan Tahun Baru ini, masyarakat dapat mendukung upaya pencegahan dengan menghindari kerumunan.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved