Kuliner

5 Jenis Makanan dan Minuman yang Cocok Dinikmati Saat Hujan Turun, Hangat dan Menyegarkan

Akhir pekan yang basah dan ada imbauan agar tetap di rumah saja, tentu akan membosankan jika dilalui dengan hanya berdiam diri

Editor: muhammad irham
int
Bakso 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Akhir pekan yang basah dan ada imbauan agar tetap di rumah saja, tentu akan membosankan jika dilalui dengan hanya berdiam diri tanpa melakukan apa-apa.

Agar liburan Anda lebih menyenangkan di musim hujan seperti saat ini, ada baiknya menikmati aneka makanan yang cocok disantap saat musim hujan. 

Cuaca dingin gak dipungkiri bikin kita cepat lapar dan bawaannya bikin kita ingin menyantap sesuatu. Apalagi kalau makanan yang disantap itu hangat. Wah.. Pastinya akan menggoyang lidah kamu.

Selain itu, makanan hangat juga mampu menghangatkan tubuh kamu lho! Berikut ini beberapa makanan dan minuman yang enak dinikmati saat hujan turun.

1. Bakso

Bakso merupakan salah satu makanan yang paling nikmat disantap saat hujan. Rasa gurih dan hangat ditambah gumpalan dagingnya bikin kamu gak mau berhenti mengunyahnya.

Kalau ada abang tukang bakso yang lewat rumah kamu di saat hujan, ditambah perut kamu kosong, jangan ragu untuk langsung memanggil si abang tukang bakso ini ya. Namun, tentunya kamu harus tetap hati – hati dalam memilih bakso ini lho! Karena seperti yang diketahui banyak baksobakso yang dibuat menggunakan bahan kimia yang tentu tidak bagus untuk kesehatan kamu. Akan lebih baik jika kamu punya waktu luang, kamu bisa membuat sendiri bakso sesuai dengan selera kamu.

2. Mie kuah

Tidak ada jajanan yang lewat di depan rumah atau di rumah kamu sedang tidak ada makanan apa – apa? Rebus saja mie instan yang cepat dan mudah. Pilih mie instan yang berkuah ya agar sensasi nikmat dan hangatnya lebih terasa.

Kamu juga bisa lho menambahkan beberapa topping seperti daging, bakso, jamur atau sayuran ke dalam mie kuahmu agar lebih menggunggah selera. Buat yang suka pedas, menambahkan cabe rawit ke dalamnya akan membuat rasa hangat di tenggorokan dan perut kamu.

Asal cabe yang digunakan tidak berlebihan ya. Kalau berlebihan bisa – bisa bukan rasa hangat, melainkan kepanasan lho.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved