Libur Natal

Aturan yang Harus Dipatuhi Saat Libur Natal dan Tahun Baru

Ingin libur Natal dan Tahun Baru di masa Pandemi Covid-19? Jika ya, traveler harus mengikuti beberapa aturan yang terlah diterapkan Pemerintah.

Editor: muhammad irham
int
ilustrasi liburan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ingin libur Natal dan Tahun Baru di masa Pandemi Covid-19? Jika ya, traveler harus mengikuti beberapa aturan yang terlah diterapkan Pemerintah.

Dari pemeriksaan kesehatan hingga dokumen untuk dibawa saat libur Natal dan Tahun Baru.

Aturan itu sendiri bertujuan untuk memperkecil kemungkinan kenaikan angka kasus positif Covid-19, yang memang selalu terjadi di masa liburan panjang.

Surat edaran Satgas Covid-19

Untuk liburan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Satuan Tugas Penangan Covid-19 menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor 3 Tahun 2020, tentang "Protokol Kesehatan Perjalanan Orang Selama Libur Hari Raya Natal dan Menyambut Tahun Baru 2021 Dalam Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)".

Periode libur Natal dan Tahun Baru yang dimaksud dalam surat edaran itu ialah 19 Desember 2020 - 8 Januari 2021.

Dengan begitu, masyarakat yang akan bepergian dalam kurun masa itu harus mematuhi hal-hal yang diatur dalam SE Nomor 3 Tahun 2020 ini.

Inilah poin-poin penting yang termaktub dalam surat edaran tersebut:

- Setiap individu yang melakukan perjalanan wajib menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan 3 M, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, dan mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer.

- Masker harus selalu dipakai mulai dari keberangkatan, selama perjalanan, sampai dengan kedatangan.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved