Destinasi Wisata

Ini Panduan Lengkap Menuju Taman Nasional Bunaken dengan Biaya Murah

Jika ingin mengeksplore Taman Nasional Bunaken ada banyak cara yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah dengan berwisata ala backpacker. 

Editor: muhammad irham
internet
Taman Laut Bunaken, Sulawesi Utara 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bunaken adalah simbol wisata Kota Manado, Sulawesi Utara. Menyebut nama Kota Manado, tentu yang muncul di benak tentang objek wisatanya adalah, Bunaken. 

Jika ingin mengeksplore Taman Nasional Bunaken ada banyak cara yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah dengan berwisata ala backpacker

Wisata backpacker adalah salah satu trik wisata murah dengan menekan biaya pengeluaran sebanyak mungkin. 

Taman Nasional Bunaken merupakan salah satu ikon wisata Kota Manado. Jadi tak heran banyak wisatawan yang menjadikan Taman Nasional Bunaken sebagai salah satu destinasinya. 

Pesan Tiket Jauh-jauh Hari 

Jika kepergian kalian ke Manado mengharuskan kalian menggunakan pesawat terbang, maka kalian harus memesan tiket jauh-jauh hari. Dan usahakan kalian pergi ke Manado tidak bertepatan dengan hari libur nasional yang panjang, atau musim liburan.

Biasanya maskapai yang penerbangan ke Manado biayanya sekitar 800.000 – 1.000.000. Selain itu, selalu update lah dengan promo-promo penerbangan yang menuju ke Manado. Pasti banyak sekali maskapai yang menawarkan promo penerbangan menuju provinsi ini. Jadi dengan demikian kalian bisa menekan sharecost untuk mengunjungi Taman Nasional Bunaken ini.

Selanjutnya, sesampainya kalian di Bandara Sam Ratulangi, kalian bisa menggunakan alat transportasi bus untuk menuju ke terminal Pal 2. Disarankan menggunakan bus karena biaya naik bus lebih murah, dari pada menyewa taksi.

Di bandara juga terdapat banyak bus yang bisa ditumpangi.

Sesampainya di terminal Pal 2,  perjalanan dilanjutkan ke pasar 45. Dari sini, kalian bisa menggunakan angkot untuk menuju Pasar 45

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved