Tiket Pesawat

Tips Berburu Tiket Pesawat Murah, Tidak Perlu Pesan Jauh-jauh Hari

Biasanya harga tiket pesawat jadi salah satu pengeluaran paling besar dalam budget jalan-jalan. Mencari tiket murah sebenarnya tak sulit-sulit amat

Editor: muhammad irham
internet
Ilustrasi tiket pesawat online 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Berburu tiket pesawat yang murah memang jadi tantangan tersendiri. Biasanya harga tiket pesawat jadi salah satu pengeluaran paling besar dalam budget jalan-jalan. Mencari tiket yang murah sebenarnya tak sulit-sulit amat.

Selain menunggu waktu promo, ada beberapa cara lainnya yang bisa juga kamu lakukan.

Berikut ini beberapa tips mendapatkan tiket pesawat murah ala Award Winning Aviation Enthusiast Tantra Tobing seperti yang dirangkum Kompas.com.

1. Tidak perlu beli jauh-jauh hari

Banyak orang Indonesia yang menganggap berburu tiket jauh-jauh hari bisa menjamin harga tiket jadi lebih murah. Padahal, itu tidak selalu benar.

“Kalau pandemi sudah kelar, aku saranin kalau beli tiket itu enggak usah jauh-jauh hari. Enggak menjamin juga lebih murah,” kata Tantra ketika dihubungi Kompas.com, Senin (28/12/2020).

Menurutnya, ada berbagai kemungkinan di luar sana yang bisa mengganggu rencana perjalananmu. Misalnya, tiba-tiba kamu tak bisa ambil cuti untuk periode keberangkatan tersebut yang akhirnya membuat kamu tak bisa lagi bepergian.

“Aku banyak dengar teman-temanku sudah beli tiket, eh tahunya harus kerja. Atau tiba-tiba hamil, tiba-tiba harus pindahan rumah. Akhirnya enggak jadi berangkat dan tiketnya hangus,” tutur Tantra.

Jadi kamu tak perlu membeli tiket hinga 9-10 bulan sebelum keberangkatan, karena akan terlalu banyak faktor yang mungkin akan mengubah rencana tersebut. Tantra menyarankan untuk membeli tiket sekitar 3-6 bulan sebelum berangkat dengan tetap memperhatikan periode promo yang ada. Ia sendiri cenderung lebih sering membeli tiket saat menit-menit terakhir.

Pasalnya, banyak maskapai penerbangan yang justru memberi harga cukup murah untuk periode last minute untuk menghabiskan kursi-kursi yang belum terjual.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved