Destinasi Wisata

7 Destinasi Wisata Cantik yang Wajib Dikunjungi Saat ke Sitaro

Sitaro adalah satu dari tiga kabupaten bahari di Sulut yang berada di kawasan yang disebut Nusa Utara, karena letaknya di bagian utara Pulau Sulawesi.

Editor: muhammad irham
Kompas.com
Pulau Mahoro 

TRIBUNMANADO.CO. ID - Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) di Sulawesi Utara, sesungguhnya adalah kabupaten yang menyimpan potensi pariwisata yang luar biasa. Sitaro adalah satu dari tiga kabupaten bahari di Sulut yang berada di kawasan yang disebut Nusa Utara, karena letaknya di bagian utara Pulau Sulawesi.

Ketiga kabupaten itu juga merupakan kabupaten perbatasan, karena beberapa pulau di Nusa Utara berbatasan dengan negara lain. Sitaro dianugerahi lansekap yang indah dan eksotis, keunikan alam, kearifan masyarakatnya serta kebaharian yang menjadi basis budaya.

Dengan perjalanan transportasi laut, Sitaro mudah dijangkau dari Manado. Hanya butuh sekitar empat jam dengan kapal cepat untuk tiba di Pulau Siau.

Bahkan ke Pulau Tagulandang hanya butuh sekitar dua jam dan lebih dekat lagi jika ke Biaro.

Banyak sudah wisatawan datang ke Sitaro dan mengakui keindahan yang dimiliki oleh kabupaten ini. Bahkan beberapa program televisi tentang wisata dan petualangan selalu mengambil lokasi syuting di Sitaro.

Tinggal bagaimana pemerintah daerah memaksimalkan potensi wisatanya ini dan menjadikan sebagai sumber pendapatan dearah yang utama. Bagi Anda, yang ingin ke Sitaro, silakan catat tujuh destinasi utama yang ada di sana.

Berikut adalah daftarnya.

1. Pulau Mahoro

Ini adalah pulau tanpa penghuni dengan pasir putihnya yang sangat halus. Di ujung pulau ada karang bolong, dan di sisi lainnya ada goa sarang burung walet. Saking bagusnya Pulau Mahoro, sebuah acara televisi dari Korea, Law of the Jungle menjadikan lokasi ini sebagai tempat pengambilan gambar.

Bawah laut Mahoro juga tak kalah indahnya, dan sering menjadi lokasi penyelaman pecinta underwater.

Halaman selanjutnya

2. Pulau Makalehi

...

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved