Pesawat Terbang

Ini Makanan dan Minuman yang Boleh Dibawa ke Kabini Pesawat

Bepergian atau traveling naik pesawat pada dasarnya tidak bisa sembarangan jika ingin membawa bekal makanan ke kabin

Editor: muhammad irham
int
Ilustrasi makanan di atas pesawat 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bepergian atau traveling naik pesawat pada dasarnya tidak bisa sembarangan jika ingin membawa bekal makanan ke kabin. Pasalnya terdapat peraturan dari maskapai penerbangan terkait izin membawa bekal makanan bagi penumpang.

Lantas apa saja peraturan makanan pesawat yang dimaksudkan tersebut?

Alasan membawa bekal ke kabin memang bukan hanya karena tujuan menghemat anggaran untuk berlibur. Namun sekaligus juga menjadi teman ketika bosan melanda. Mengingat melakukan perjalanan dengan pilihan transportasi pesawat memang cenderung membuat kamu merasa bosan.

Terlebih lagi ketika tujuan penerbangan kamu cenderung jauh. Tentu akan dibutuhkan waktu yang sangat lama di dalam pesawat. Sementara itu, memesan makanan di pesawat, baik sebatas camilan maupun makanan untuk menghilangkan lapar secara umum harganya lebih mahal dibanding dengan membelinya di darat.

Tidak hanya mahal, saat membeli makanan di pesawat terkadang porsinya juga sangat tidak sesuai dengan keinginan.

Maka dari itu, sebagai gantinya kamu bisa membawa sendiri makanan yang dibutuhkan ke dalam kabin pesawat. Di antara begitu banyaknya pilihan makanan yang diizinkan untuk dibawa masuk ke pesawat, pisau mentega dan plastik secara resmi diperbolehkan untuk dibawa masuk dalam kabin.

Bahkan garpu sebenarnya juga bukan jenis barang yang dilarang untuk dibawa ke pesawat. Namun, akan lebih baik jika kamu bisa memastikan telah membawa makanan yang benar-benar aman untuk disantap hanya menggunakan tangan maupun dengan bantuan sendok plastik.

Adapun beberapa menu makanan yang diperbolehkan dibawa ke dalam kabin pesawat seperti:  kacang-kacangan, buah kering, sandwich, wortel, camilan, dan salad.

Terlepas dari menu makanan yang juga sudah disebutkan di atas tersebut sebenarnya maskapai penerbangan mana pun mengizinkan penumpang untuk membawa berbagai macam makanan selama tidak melebihi takaran 3,4 ons (setara dengan 100 ml).

Sementara untuk jenis makanan atau minuman yang tidak boleh dibawa yakni makanan dan minuman berbau tajam, termasuk makanan bersifat cair.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved