Penerbangan

Ini 20 Maskapai Teraman di Dunia, Ada dari Indonesia?

Mereka mengukur dari banyak faktor, seperti kecelakaan maskapai, catatan insiden serius, hingga usia pesawat yang dioperasikan.

Editor: muhammad irham
int
Qantas Airline 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Setiap tahun pasti selalu ada peringkat terbaru maskapai teraman di dunia yang dirilis dari AirlineRatings.com. Platform AirlineRatings.com ini selalu mengawasi 385 maskapai penerbangan di seluruh dunia.

Mereka mengukur dari banyak faktor, seperti kecelakaan maskapai, catatan insiden serius, hingga usia pesawat yang dioperasikan.

"Tantangan tahun ini adalah jumlah maskapai penerbangan yang terbang, meskipun 20 maskapai penerbangan teraman teratas kami terus terbang atau memiliki penghentian penerbangan yang terbatas," kata kepala editor AirlineRatings Geoffrey Thomas.

Untuk tahun 2021, situs web keselamatan penerbangan dan ulasan produk ini menganugerahi maskapai penerbangan Australia Qantas sebagai posisi teratas.

AirlineRatings menyoroti komitmen Qantas untuk melatih kembali pilot sebelum kembali ke layanan setelah waktu tunggu selama pandemi Covid-19.

Kemudian AirlineRatings menemukan bahwa pilot Qantas 737 harus menjalani kursus enam hari sebelum kembali mengudara, termasuk satu hari yang berfokus pada kesejahteraan penumpang.

Menariknya lagi, maskapai Qantas telah memegang gelar "Maskapai Teraman di Dunia" dari 2014 sampai 2017.

Lalu pada 2018 AirlineRatings mengumumkan bahwa tidak dapat menemukan pemenang yang jelas dan akhirnya dipilih 30 peringkat teratas secara rata.

Tetapi sekali lagi pada 2019 dan 2020, maskapai Qantas kembali dinobatkan sebagai maskapai teraman di dunia.

Pada beberapa kesempatan sebelumnya, AirlineRatings telah memilih pemenangnya dan kemudian mencantumkan nama maskapai penerbangan teratas lainnya menurut abjad.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved