Bencana Alam

Gubernur Sulut Ingatkan Warga Bahaya Bencana Banjir

Ia meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulut dan instansi terkait siaga menghadapi segala kemungkinan yang bisa terjadi.

Editor: muhammad irham
ist
Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey 

TRIBUNMANADO.CO.ID  - Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengingatkan masyarakat mewaspadai kondisi cuaca saat ini. Di Awal 2021,  curah hujan masih tinggi berpotensi menyebabkan bencana banjir dan tanah longsor

"Saya minta masyarakat Sulut waspadai karena curah hujan awal tahun ini sangat tinggi sedang melanda daerah Sulawesi Utara. Apalagi masyarakat yang tinggal di daerah rawan longsor dan bantaran-bantaran sungai," ungkap Gubernur Olly di Kantor Gubernur, Kamis (7/1/2021).

Ia meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulut dan instansi terkait siaga menghadapi segala kemungkinan yang bisa terjadi.

"BPBD Provinsi, kabupaten/kota semua harus siap siaga jika terjadi bencana," kata Gubernur Olly

Di awal 2021 ini bencana banjir dan tanah longsor sudah melanda Sulut,  tepatnya di Kabupaten Sangihe

Hujan lebat dengan intensitas tinggi dari Minggu (3/1/2020) hingga Senin (4/1/2020) mengakibatkan banjir dan longsor di Desa Laine, Kecamatan Manganitu Selatan, Kabupaten Sangihe yang menyebabkan ratusan keluarga terdampak bencana. 

Pemprov Sulut pun sudah menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana banjir dan longsor di Desa Laine, Kecamatan Manganitu Selatan, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Rabu (6/1/2020).

Pemprov Sulut melalui tim BPBD Sulut yang dipimpin langsung Kaban BPBD Sulut, Joy Oroh telah mendistribusikan bantuan dengan helikopter BNPB dari Bandara Sam Ratulangi Manado ke Sangihe.

Bantuan yang disalurkan berupa matras, selimut, tikar plastik, tenda/terpal gulung, beras, makanan siap saji, mie instan dan bantuan lainnya. Seluruh bantuan diterima Pemkab Sangihe diwakili Kaban BPBD Sangihe. (*)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved