Maskapai

Kebijakan Aneh untuk Pramugari, Wajib Pakai Popok Sekali Pakai

Hal ini dilakukan untuk menghindari penggunaan toilet pesawat yang penuh patogen.

Editor: muhammad irham
Tribunnews.com
Ilustrasi Pramugari 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Demi mencegah penularan covid-19 terhadap penumpang maskapai penerbangan,  Badan Penerbangan Sipil China menyarankan pramugari maskapai penerbangan di negara itu agar mengenakan popok sekali pakai saat berada di pesawat.

Hal ini dilakukan untuk menghindari penggunaan toilet pesawat yang penuh patogen.

Langkah tersebut pun dianggap terlalu aneh untuk memerangi virus corona (Covid-19) di dalam pesawat.

"Awak kabin disarankan untuk memakai popok sekali pakai dan menghindari penggunaan toilet, kecuali dalam keadaan khusus. Ini untuk menghindari risiko infeksi," kata pedoman dari Administrasi Penerbangan Sipil China.

Saran aneh tersebut menjadi salah satu rekomendasi dari sederet aturan lainnya yang lebih umum digunakan selama pandemi.

Beberapa aturan umum itu diantaranya persyaratan agar awak kabin diberikan masker wajah kelas medis, sarung tangan karet sekali pakai, serta pakaian pelindung termasuk penutup sepatu.

Dikutip dari laman Russia Today, Jumat (11/12/2020), dokumen berjudul 'Panduan Teknis Pencegahan dan Pengendalian Epidemi untuk Maskapai China Edisi Keenam' itu diterbitkan akhir bulan lalu dalam bahasa China.

Namun baru menjadi perhatian media berbahasa Inggris pada hari Kamis kemarin.

Pramugari maskapai negeri tirai bambu juga disarankan untuk mengatur penggunaan toilet penumpang 'ssecara tertib', dengan perintah untuk melarang mereka berkumpul di luar toilet saat melakukan antrean.

Satu toilet dikhususkan untuk personel yang dikarantina, sedangkan toilet kelas satu untuk awak kabin.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved