Internasional

Intip Replika Planet Mars di Museum di London, Tribut untuk Perjalanan NASA

Namun sayangnya saat ini Natural History Museum masih tutup karena ada pandemi Covid-19.

Editor: Isvara Savitri
Dok. National Histroy Museum
Instalasi seni planet Mars karya seniman Inggris bernama Luke Jerram yang digantung di Hintze Hall, Natural History Museum London. 

TRIBUNMANADOTRAVEL, LONDON - Baru-baru ini kendaraan (rover) Perseverance milik NASA berhasil mendarat di Mars'>Planet Mars.

Hal ini kemudian diabadikan dengan adanya replika Mars'>Planet Mars raksasa di Natural History Museum di London.

Dilansir dari Lonely Planet, karya seni ciptaan seniman Inggris bernama Luke Jerram tersebut digantung di langit-langit Hintze Hall.

Lebar dari replika Mars'>Planet Mars ini sendiri mencapai tujuh meter.

Sebelumnya, Hintze Hall juga memiliki karya seni dari misi perjalanan NASA sebelumnya.

Natural History Museum di London, Inggris, merupakan museum sejarah alam yang memiliki 80 juta spesimen dari lima koleksi utama, yaitu botany (tumbuhan), entomology (serangga), mineralogy (mineral), paleontology (fosil hewan dan tumbuhan) serta zoology (hewan).
Natural History Museum di London, Inggris, merupakan museum sejarah alam yang memiliki 80 juta spesimen dari lima koleksi utama, yaitu botany (tumbuhan), entomology (serangga), mineralogy (mineral), paleontology (fosil hewan dan tumbuhan) serta zoology (hewan). (Kompas.com/Caroline Damanik)

Replika planet Mars ditaruh di sana sebagai tribut dari mendaratnya Perseverance di planet merah setelah melakukan perjalanan sepanjang tujuh bulan dari Bumi.

Selagi berada di Mars, Perseverance akan mencari jejak kehidupan mikroba masa lalu.

Sementara itu, para ilmuwan dari Natural History Museum bekerja sama dengan NASA dan Badan Antariksa Eropa terkait saran untuk pengumpulan sampel batuan dan tanah planet Mars.

Meski instalasi seni tersebut luar biasa untuk dilihat, saat ini Natural History Museum masih ditutup karena adanya pembatasan Covid-19.

Baca juga: PROMO Alfamart 19 Februari-21 Februari 2021, Bayar Pakai Gopay dan ShopeePay Lebih Murah

Wisata malam di museum

Replika Tyrannosaurus rex atau T-rex di Dinosaurs Hall di Natural History Museum London, Senin (6/11/2017). Replika ini memberikan sensasi berjumpa dengan T-rex kepada pengunjung.
Replika Tyrannosaurus rex atau T-rex di Dinosaurs Hall di Natural History Museum London, Senin (6/11/2017). Replika ini memberikan sensasi berjumpa dengan T-rex kepada pengunjung. (Kompas.com/Caroline Damanik)
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved