Destinasi Sulut

Hutan Mangrove Bolmut Sajikan Keindahan Laut dan Spot Selfie Bersama Keluarga

Destinasi wisata ini juga cocok bagi Anda yang ingin mengambil jeda di sela-sela pekerjaan alias me time.

Editor: Isvara Savitri
Tribunmanado.co.id/Mejer Lumantouw
Objek Wisata Tracking Hutan Mangrove di Desa Binuanga, Kecamatan Bolangitang Timur, Kabupaten Bolmut, Sulut. 

TRIBUNMANADOTRAVEL, BOLAANG MONGONDOW UTARA - Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bo,ut) merupakan salah satu kabupaten di Sulawesi Utara (Sulut) yang menyimpan banyak potensi wisata.

Kabupaten yang menjadi pembatas antara Sulut dan Gorontalo ini memiliki berbagai tempat wisata dengan panorama alam indah yang patut dikunjungi.

Mulai dari wisata pantai, pegunungan, laut, situs sejarah, hingga wisata religius ada di daerah ini.

Salah satu yang menarik adalah objek wisata hutan mangrove.

Wisatawan bisa tracking di destinasi wisata yang terletak di Desa Binuanga, Kecamatan Bolangitang Timur, Kabupaten Bolmut, Sulut ini.


Salah satu objek wisata unggulan di Kabupaten Bolmut, Wisata Tracking Hutan Mangrove. (Tribunmanado.co.id/Mejer Lumantouw)

Memasuki kawasan wisata ini, pengunjung hanya membayar karcis Rp 2 ribu per orang dan langsung bisa menikmati keindahan wisata hutan Mangrove. 

Pengunjung juga diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan, dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak selama berada di kawasan wisata. 

Saat dikunjungi Tribun Manado, wisata alam hutan mangrove atau bakau ini menghadirkan suasana alam yang luar biasa dengan pemandangan pepohonan bakau yang rindang disepanjang area wisata.

Sambil berjalan kaki, Pengunjung akan disuguhkan keindahan alam hutan mangrove dengan udara yang segar serta pepohonan bakau yang unik.

Suasana yang tenang, udara sejuk serta pemandangan alam yang memanjakan mata akan sangat terasa ketika anda berada di area wisata ini.

Baca juga: Awali Hari dengan Sarapan, Berikut Rekomendasi Kuliner di Semarang

Baca juga: Nikmati Udara Sejuk Pegunungan, Berikut Harga Menginap di Bobocabin Ranca Upas Bandung 2021

Beberapa meter, dari pintu masuk kawasan wisata, pengunjung akan langsung dapat melihat berbagai tumbuhan dan pohon bakau yang tumbuh berjejer di area wisata.

Bukan hanya itu, menikmati pemandangan hutan mangrove ini bisa juga dengan menumpangi perahu menyusuri pepohonan yang tentunya akan sangat menyenangkan.

Selain itu, di tempat wisata ini dibangun pondok-pondok unik untuk bersantai dan beristirahat bersama keluarga atau pasangan tercinta menikmati indahnya suasana alam hutan mangrove.

Pondok-pondok tersebut dicat dengan warna-warni seolah menambah keindahan tempat wisata ini. 

Eits, Jangan lupa, untuk mengabadikan momen bersama keluarga dan pasangan lewat berfoto-foto selfie dengan berlatar pepohonan hutan mangrove tersebut.


Objek Wisata Tracking Hutan Mangrove (Tribun Manado/Mejer Lumantouw)

Selain itu, sambil bersantai, anda juga bisa melihat pemandangan laut yang eksotis dari tempat duduk anda ketika berada di kawasan hutan mangrove ini. 

Jangan khawatir, menikmati suasana alam terasa kurang tanpa seduhan kopi dan makanan ringan. 

Tenang, tempat wisata ini menyediakan kuliner, dengan berbagai menu makanan untuk sekadar menikmati kudapan sambil minum kopi bersama keluarga anda. 

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved