Sandiaga Uno

Pelaku Parekraf di Sulut Diberi Vaksin Covid-19, Sandiaga Uno Yakin Perekonomian Bangsa Kembali

Sandiaga Uno mengapresiasi pemberian vaksin Covid-19 kepada para pelaku Parekraf di Sulut.

Penulis: Isvara Savitri
Editor: Isvara Savitri
Dokumentasi Humas Kemenparekraf
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin di Graha Bumi Beringin, Manado, Sulut, Jumat (5/3/2021). 

TRIBUNMANADOTRAVEL, MANADO - Vaksinasi virus corona (Covid-19) yang digelar serentak di seluruh nusantara menjangkau para pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) Sulawesi Utara pada Jumat (5/3/2021).

Pelaksanaan vaksinasi covid-19 yang digelar di Manado itu dihadiri secara langsung Pariwisata dan Ekonomi Kreatif'>Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin dan Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey.

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga Uno menyampaikan apresiasinya kepada Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang memprioritaskan para pelaku usaha parekraf dalam vaksinasi Covid-19.

Menurutnya, keputusan yang diambil Budi Gunadi Sadikin sangat tepat, mengingat terdapat lebih dari 34 juta pelaku usaha yang menggantungkan hidup pada sektor parekraf.

Selain itu, pulihnya industri parekraf lewat vaksinasi Covid-19 pun diyakini Sandiaga Uno dapat segera mengembalikan perekonomian bangsa yang terpuruk selama pandemi.

Vaksinasi pelaku Parekraf di Graha Bumi Beringin, Manado, Sulawesi Utara, Jumat (5/3/2021).
Vaksinasi pelaku Parekraf di Graha Bumi Beringin, Manado, Sulawesi Utara, Jumat (5/3/2021). (Dokumentasi Humas Kemenparekraf)

"Kami di sini mengucapkan terima kasih kepada Pak Menteri Kesehatan bahwa mobilisasi vaksinasi terus bergerak dan hari ini pelaku parekraf menjalani vaksinasi di Kota Manado Sulawesi Utara," ungkap Sandiaga Uno.

"Sulawesi Utara ini adalah salah satu dari Destinasi Super Prioritas, Pak Menkes sudah membantu lebih dari 34 juta pelaku pariwisata lewat vaksinasi. Kita ingin menebar harapan, motivasi agar kita segera bangkit dan tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin," tambahnya.

Bersamaan, Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin menyampaikan pihaknya kini tengah melakukan distribusi vaksinasi Covid-19 di seluruh Nusantara.

Baca juga: Resep Onigiri Ala Jepang, Praktis dan Mudah Dibuat

Baca juga: Bunga Hiasi Home Stay Desa Marinsow Likupang, Siap Sambut Kedatangan Sandiaga Uno

Namun, lantaran jumlahnya yang sangat terbatas, dirinya meminta kepada masyarakat untuk bersabar dan tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat dan disiplin hingga seluruh vaksin terdistribusi kepada seluruh rakyat Indonesia.

"Bulan Januari kita ada 3 juta, Bulan Februari kita masuk 7 juta, Bulan Maret 11 juta, sampai akhir Juni kita Insya Allah bisa bawa 90 juta dari kebutuhan total 303 juta (vaksin). Jadi temen-temen kami sampaikan, sampai bulan Juni baru sekitar 24 persen dari kebutuhan vaksin," jelasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved