Sandiaga Uno

Selain KEK Pariwisata Likupang, Sandiaga Uno Pantau Prokes CHSE dan Perluasan Bandara Sam Ratulangi

Kini progress perluasan Bandara Sam Ratulangi sudah mencapai 80 persen sejak dimulai pada Februari 2020.

Editor: Isvara Savitri
Tribunmanado.co.id/Fernando Lumowa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga S. Uno tiba di Manado. 

TRIBUNMANADOTRAVEL, MANADO - Jumat (5/3/2021) Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno tiba di Manado, Sulawesi Utara.

Begitu tiba di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado ia langsung meninjau terminal barunya.

Ia didampingi Bupati Minut Joune Ganda, GM PT Angkasa Pura I Bandara Samrat Minggus Gandeguai, Kepala Dinas Pariwisata Sulut Henry Katjily dan pejabat lainnya.

Di terminal tersebut Sandiaga meninjau kesiapan penerapan protokol kesehatan CHSE.

Protokol itu meliputi Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan) dan Environmental Sustainability (Keberlangsungan Lingkungan) di bandara.


Menparekraf RI, Sandiaga S. Uno meninjau kesiapan protokol kesehatan (CHSE) dan proyek perluasan Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, Jumat (05/03/2021). (tribunmanado.co.id/Fernando Lumowa)

Sandiaga melihat langsung alur penumpang saat turun dari pesawat, pengambilan bagasi, dan juga validasi formulir deklarasi kesehatan (E-HAC).

Sandiaga menilai penerapan protokol kesehatan di bandara sudah berjalan dengan baik.

"Saya mendengar laporan bahwa kasus Covid-19 di Manado sudah mulai terkendali, angkanya turun. Jadi kita mungkin bisa duduk bersama untuk mulai menggagas bagaimana kita buka kembali pariwisata agar bangkit, membuka lapangan kerja," kata Sandi.

Baca juga: Promo JSM Alfamart yang Bisa Bikin Hemat, Berlaku 5-7 Maret 2021

Baca juga: Pelaku Parekraf di Sulut Diberi Vaksin Covid-19, Sandiaga Uno Yakin Perekonomian Bangsa Kembali

Turut mendampingi Menparekraf Sandiaga, Staf Ahli Menteri Bidang Manajemen Krisis Kemenparekraf/Baparekraf Hengky Manurung serta Direktur Pemasaran Pariwisata Regional I Kemenparekraf/Baparekraf Vinsensius Jemadu.

Usai melihat penerapan protokol kesehatan, Menparekraf Sandiaga juga melihat proyek perluasan terminal Bandara Internasional Sam Ratulangi.

Progres perluasan bandara telah mencapai 80 persen sejak pertama kali dimulai pada Februari 2020.


Menparekraf RI, Sandiaga S. Uno meninjau kesiapan protokol kesehatan (CHSE) dan proyek perluasan Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, Jumat (05/03/2021). (tribunmanado.co.id/Fernando Lumowa)

Perluasan bandara ini diproyeksi akan meningkatkan kapasitas penumpang dari 2,5 juta menjadi 5,7 juta pertahun.

Katanya, seiring dengan teratasinya pandemi Covid-19, angka penularan  terus ditekan disertai kepatuhan disiplin protokol kesehatan, harapan membangkitkan pariwisata bisa terwujud.

"Selain itu kita lakukan testing, tracing dan treatment ditambah dengan vaksinasi, perluasan bandara ini mudah-mudahan bisa menjadi awal kebangkitan ekonomi Sulut dan pariwisata Indonesia," kata Sandiaga.

Ia berharap perluasan bandara dapat berjalan tepat waktu, tepat manfaat, dan tepat sasaran.

Baca juga: Resep Onigiri Ala Jepang, Praktis dan Mudah Dibuat

Baca juga: Jadi Alternatif Liburan, Ada Kejadian Mengerikan di Kapal Pesiar yang Jarang Diketahui Penumpang

Pakai Topi Adat Minahasa, Disambut Kabasaran


Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga S. Uno tiba di Manado. (tribunmanado.co.id/Fernando Lumowa)

Pesawat Citilink yang ditumpangi Sandi dari Jakarta mendarat di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, Jumat (05/03/2021) sekitar pukul 08.45 WITA.

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved