News

Tren Belanja di Tengah Covid-19 Berubah, Pelaku UMKM Diminta Go Digital

Ekosistem digital dianggap bisa membuat para pelaku UMKM berdaya saing tinggi.

Editor: Isvara Savitri
Youtube BNPB Indonesia
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan saat Rakornas Penangulangan Bencana tahun 2021 melalui siaran kanal YouTube BNPB Indonesia, Kamis (4/3/2021). 

TRIBUNMANADOTRAVEL, JAKARTA - Ekosistem digital diharapkan mampu meningkatkan daya saing para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di pasar.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan

Dalam hal ini pemerintah terus mendukung para pelaku UMKM agar go digital di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

"Ekosistem digital, dapat membuat para pelaku UMKM berdaya saing tinggi karena dapat memasarkan produk mereka pada pasar online," kata Luhut dalam konferensi pers virtual, Senin (8/3/2021).

Ia juga menjelaskan, saat ini gaya hidup masyarakat di tengah pandemi telah berubah dari yang berbelanja offline menjadi online.


Luhut Binsar Pandjaitan - Menko Bidang Kemaritiman & Investasi (Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S)

"Jadi dengan gaya hidup masyarakat yang berubah ini, transformasi ke ekonomi digital dapat terus berjalan dan diharapkan lebih cepat," ucap Luhut.

Luhut juga menjelaskan, saat ini pemerintah bersama berbagai pihak fokus dalam membantu para pelaku UMKM agar dapat go digital.

"Tentunya hal tersebut agar para pelaku UMKM tidak tertinggal, dan dapat memasarkan produknya secara online melalui ekosistem digital," ucap Luhut.

Selain itu Luhut juga mengapresiasi langkah Bukalapak bersama Microsoft, yang menghadirkan program pelatihan digital terhadap UMKM.

Sumber: Tribunnews

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved