Destinasi Wisata

Bosan dengan Destinasi Wisata Alam, Coba Kunjungi Pameran Seni The Wanderlust di Yogyakarta

Namun sebelum Anda berkunjung sebaiknya lakukan reservasi terlebih dahulu satu hari sebelumnya.

Editor: Isvara Savitri
TribunTravel/Arimbi Haryas Prabawanti
Pameran The Wanderlust di Tirtodipuran Link, Yogyakarta. 

TRIBUNMANADOTRAVEL, YOGYAKARTA - Jika bosan dengan destinasi wisata alam yang itu-itu saja, Anda bisa coba mengunjungi Tirtodipuran Link, Yogyakarta.

Tirtodipuran Link adalah galeri seni di Yogyakarta yang saat ini tengah memamerkan karya senin bertajuk The Wanderlust.

The Wonderlust merupakan pameran seni milik seniman Yogyakarta, Galih Reza Suseno.

Dalam 19 karya yang dibuat oleh Galih Reza Suseno, ia menceritakan perjalanan seniman yang berkarya di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Media seninya pun beragam, ada yang berupa instalasi maupun lukisan yang bentuknya menyerupai figur organisme hidup yang bergerak di masa pandemi Covid-19.


Pameran tunggal seniman kontemporer, Galih Reza Suseno bertajuk "The Wanderlust" di Galeri Kohesi Initiatives, Tirtodipuran Link. (TribunJogja.com/Hanif Suryo)

Tak hanya menyajikan karya yang artistik, pameran seni The Wanderlust juga ditata dengan menarik untuk difoto dan instagramable.

Untuk mencapai lokasi Tirtodipuran Link, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil maupun motor mengingat tidak ada transportasi umum yang melewati galeri.

Agar lebih mudah, kamu bisa menggunakan bantuan Google Maps dan memilih tujuan Tirtodipuran Link yang beralamat di Jalan Tirtodipuran Nomor 50, Mantrijeron, Kecamatan Mantrijeron, Kota Yogyakarta.

Baca juga: PROMO Alfamart Kamis 18 Maret 2021: Beli Cadbury Gratis Kraft Cheddar Mini, Mie Sedaap Rp 10 Ribu

Baca juga: Benarkah Pramugari Tahu Ada Penumpang yang Tidak Mematikan Ponselnya? Berikut Jawabannya

Pameran di Tirtodipuran Link itu buka mulai Senin (15/2/2021) sampai Minggu (28/3/2021) dari pukul 12.00 hingga 19.00 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Sebagai informasi, jika tertarik untuk mengunjungi pameran tersebut, kamu harus terlebih dahulu melakukan reservasi satu hari sebelum datang.

Reservasi bisa dilakukan melalui kontak personal di nomor 08 818 0429 2288 menghubungi Ayu selaku public relation, atau melalui akun instagram @Kohesi.initiatives.


Salah satu instalasi seni di Pameran The Wanderlust (TribunTravel/Arimbi Haryas Prabawanti)

Setelah melakukan reservasi, kamu bisa memilih jam kunjungan yang diinginkan dan jumlah peserta, tanpa dipungut biasa sepeserpun alias gratis,

Adanya pembagian jam kunjungan itu dilakukan panitia sebagai bentuk penerapan protokol kesehatan di masa pandemi dan menghindari terjadinya kerumunan.

Sementara itu, seorang pengunjung dari Bantul, Sinta (25) mengaku tidak heran jika The Wanderlust diminati banyak pengunjung hingga harus melakukan pembatasan.

Baca juga: Greysia Polii dan Kevin Sanjaya Minta BWF Tanggung Jawab Usai Dipaksa Mundur dari All England 2021

Baca juga: Viral Soto Seharga Rp 1.000 di Karanganyar, Pemilik Warung: Kita Nyari Berkah

"Soalnya, komposisi warnanya enak dipandang, baik orang awam maupun seniman bisa memaknai karya Galih yang bercerita tentang perjuangan semua makluk hidup di masa pandemi," katanya saat ditemui Tribun Travel, Rabu (17/3/2021).

Sinta juga sempat mengambil banyak potret dirinya dari berbagai sudut di instalasi baik di depan miniatur organisme, patung-patung dan lukisan untuk dokumen pribadi dan postingan sosial media.

Baca juga: Viral Soto Seharga Rp 1.000 di Karanganyar, Pemilik Warung: Kita Nyari Berkah

Baca juga: Sepasang Pria dan Wanita Mengaku Sedang Mengubur Kucing, Saat Dibongkar Berisi Janin 5 Bulan

"Saya pribadi sebenarnya bukan seniman, tetapi senang difoto dan memfoto, kebetulan The Wanderlust ini settingannya kekinian jadi saya tertarik untuk datang," ujarnya.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribuntravel.com dengan judul Berwisata ke Pameran The Wonderlust, Karya Seni Tentang Kegelisahan Seniman di Tengah Pandemi.

Berita lainnya tentang Destinasi Wisata.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved